Pertama Kali Mengalami Tanda-Tanda Awal Kehamilan

Diposting pada

Jangan-jangan saya hamil?
Meskipun kita mendambakan memiliki anak dan telah mempersiapkannya, kadang-kadang kita tidak mengetahui tanda-tanda kehamilan seandainya kita baru mengalaminya pertama kali.
Kemampuan wanita untuk menangkap tanda-tanda hamil berbeda-beda. Namun, kini kita dapat mengeceknya bersama alat tes kehamilan seandainya merasakan indikasi hamil, jadi manfaatkanlah alat tes kehamilan.

Tanda Kehamilan – 1 Wanita yang mengetahui siklus menstruasinya
Banyak wanita yang mengetahui indikasi kehamilan dari terlambatnya menstruasi.

Biasanya wanita yang siklus mensturasinya tetap atau memantau suhu tubuh hariannya enteng menangkap tanda-tanda kehamilan.

Menstruasi terlambat (berhenti)
Untuk wanita yang siklus menstruasinya tetap, boleh dikatakan ia hamil seandainya menstruasi tidak kunjung datang biarpun telah berlalu lebih dari seminggu sejak perkiraan hari menstruasi.

Namun, tubuh wanita amatlah sensitif.

Wanita yang siklus menstruasinya tetap sekalipun dapat mengalami keterlambatan atau berhentinya menstruasi akibat pergantian lingkungan, tekanan psikologis, maupun rasa syok.

Sambil mengingat-ingat apakah hal-hal semacam itu ada atau tidak, mari kita memperhatikan baik-baik isyarat kehamilan terhadap halaman berikut ini.

Periode suhu tubuh lebih tinggi dari biasanya konsisten berlanjut
Ada wanita yang memantau suhu tubuh hariannya karena siklus menstruasinya tidak teratur, biarpun ia tidak punya niat untuk hamil.

Normalnya suhu tubuh dapat turun terhadap perkiraan hari menstruasi, tapi seandainya wanita berikut hamil, suhu tubuhnya tidak dapat turun dan konsisten berada terhadap suhu tinggi.

Untuk wanita yang konsisten memantau suhu tubuh hariannya dan mengetahui secara akurat periode suhu tubuh tinggi (kira-kira dua minggu sehabis ovulasi) dan periode suhu tubuh rendah (kira-kira dua minggu dari perkiraan hari menstruasi sampai ovulasi), bisa saja hamil tinggi seandainya periode suhu tinggi yang normalnya cuma 2 minggu berlanjut sampai lebih dari 3 minggu.

Tentu saja demam akibat masuk angin atau penyebab lainnya selama periode ini tidak dihitung.

Tanda Kehamilan – 2 Wanita yang tidak mengetahui siklus menstruasinya (misalnya tidak teratur)
Untuk wanita yang siklus menstruasinya tidak teratur, seandainya muncul indikasi-indikasi di bawah ini dikala sedang tidak mengalami menstruasi, bisa saja ia mengalami kehamilan. Oleh karena itu, coba ke dokter kandungan atau manfaatkan alat tes kehamilan.

Rasa mual terhadap lambung atau dada (gejala mual kehamilan/morning sickness)
Bagi orang yang siklus menstruasinya cepat, seandainya menstruasinya sedikit terlambat dapat muncul rasa mual terhadap lambung atau dadanya, atau disebut pula bersama tanda-tanda mual kehamilan (morning sickness). Gejalanya terhadap tiap orang berbeda, ada yang sampai muntah, ada yang sensitif terhadap bau makanan, dan lain-lain.

Puting jadi sensitif
Puting dan area di sekitarnya jadi sensitif. Bila tersentuh pakaian didalam atau baju, jadi layaknya ditusuk-tusuk.

Sering membuang air kecil
Rahim wanita yang hamil dapat membesar sehingga menghimpit kandung kemih. Akibatnya ia jadi kerap membuang air kecil. Faktor yang serupa termasuk dapat membawa dampak sembelit.

Kulit kasar
Perubahan keseimbangan hormon akibat kehamilan dapat membawa dampak kulit kering, meningkatnya flek dan bintik-bintik terhadap wajah akibat bertambahnya pigmen melanin, dan warna puting jadi gelap.

Agak demam
Karena periode suhu tinggi terhadap suhu tubuh harian konsisten berlanjut, Anda bisa saja dapat merasakan demam dan mengiranya sebagai tanda-tanda masuk angin.

Cairan vagina jadi tambah banyak
Cairan yang dikeluarkan dari vagina jadi tambah karena efek hormon sehingga kuantitas cairan vagina pun meningkat. Cairan vagina berikut agak lengket dan berwarna putih susu, tapi baunya tidak tajam.

Tubuh lemas dan uring-uringan
Akibat pergantian hormon, tubuh dapat jadi lemas, tidak cukup bersemangat, enteng uring-uringan karena ketidakstabilan emosi, atau mendambakan menangis tanpa sebab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *