Penguna Ebay Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang Phising atau Scam?

Diposting pada

Camille – Apakah Anda pengguna eBay? Apakah Anda menggunakan eBay untuk melakukan belanja online atau jika Anda menggunakan eBay untuk menghasilkan penghasilan tambahan untuk diri sendiri, sebagai penjual eBay, ada sesuatu yang perlu Anda ketahui. Sebagai pengguna eBay, apakah Anda seorang penjual atau pembeli, Anda harus waspada terhadap penipuan phishing. Penipuan phishing meningkat pesat dalam popularitas dan banyak yang menggunakan eBay sebagai sebuah front. Untuk melindungi identitas Anda, serta keuangan Anda, Anda harus waspada terhadap mereka.

Jika Anda relatif baru di eBay atau belanja online pada umumnya, Anda mungkin tidak tahu persis apa penipuan phishing. Apakah kamu? Jika tidak, Anda harus tahu bahwa penipuan phishing sebenarnya adalah penipuan online yang kompleks. Individu yang teduh atau scammer membuat situs web palsu yang mirip dengan eBay atau setidaknya halaman masuk palsu eBay. Anda kemudian mengirim email yang muncul seolah-olah dari eBay. Satu-satunya adalah tidak. Tujuan dari penipuan phishing adalah membuat Anda mengunjungi halaman palsu dan memasukkan informasi masuk eBay Anda, termasuk nama layar eBay dan kata sandi eBay Anda. Setelah penipu memiliki informasi Anda, mereka mendapatkan akses ke informasi pribadi Anda yang tersimpan di eBay, serta penggunaan bebas dari akun eBay Anda.

Salah satu alasan mengapa penipuan phishing begitu mudah menjadi korban adalah karena mereka memberi Anda kesan bahwa ada sesuatu yang salah dengan Anda akun eBay atau bahwa Anda melakukan kesalahan sendiri. Misalnya, banyak penipuan phishing berisi pesan yang menanyakan mengapa Anda tidak membayar item yang Anda pesan atau menguraikan fakta bahwa akun eBay Anda telah ditangguhkan. Tujuannya adalah membuat Anda begitu khawatir bahwa Anda akan secara otomatis mengklik tautan untuk menyelesaikan masalah; namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, tautan membawa Anda ke situs yang tampak seperti eBay, tetapi tidak. Di situlah masalahnya datang.

Jika Anda mendapatkan email scam phishing eBay, Anda akan ingin melakukan sedikit pekerjaan detektif, sebelum benar-benar mengklik tautan. Bahkan, Anda bahkan tidak boleh mengeklik tautan. Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah melihat nama Anda, karena sebagian besar email phishing eBay dimulai dengan “Anggota eBay yang terhormat,” atau sesuatu di sepanjang garis tersebut. Pesan eBay nyata akan merujuk Anda dengan nama layar eBay Anda atau bahkan nama asli Anda. Anda juga dapat menggulir mouse ke tautan yang diberikan kepada Anda dan melihat ke mana ia akan membawa Anda. Dalam banyak kasus, Anda akan menemukan bahwa Anda sedang diarahkan ke situs lain, bukan eBay.com. Semua pesan eBay akan muncul di kotak pesan “My eBay,” saya. Untuk melihat apakah eBay benar-benar mengirimi Anda email, Anda dapat masuk ke akun eBay Anda, dari jendela baru yang Anda buka, dan periksa pesan Anda, jika Anda bahkan memilikinya sama sekali.

Jika Anda menerima email penipuan phishing eBay, Anda disarankan untuk menghubungi eBay atau memeriksa pusat bantuan eBay. Di sana Anda akan menemukan petunjuk tentang cara melaporkan email atau mengirim salinannya ke eBay. Meskipun pikiran pertama Anda mungkin menghapus email penipuan phishing eBay, Anda sebenarnya ingin mengikuti instruksi pelaporan eBay. Anda mungkin tahu bahwa Anda sedang ditipu, tetapi yang lain mungkin tidak. Melaporkan penipuan phishing eBay ke eBay memungkinkan mereka untuk mengurus masalah; sehingga kemungkinan mengurangi jumlah pengguna eBay yang menjadi korban penipuan serupa.

Sekarang Anda tahu persis apa penipuan phishing eBay, Anda didesak untuk mencari mereka. Menjaga mata terbuka adalah garis pertahanan terbaik Anda terhadap penipuan phishing eBay atau penipuan phishing dalam hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *