3 Kekurangan Menggunakan Mesin Fotocopy Mini

Diposting pada

3 Kekurangan Menggunakan Mesin Fotocopy Mini

Jakartacopy – Saat memutuskan untuk membeli satu unit atau bahkan beberapa unit mesin fotocopy mini, tentunya Anda sudah mengetahui apa saja kekurangan yang dimiliiki oleh mesin fotocopy tersebut, di mana Anda berusaha untuk mengatasi kekurangan demi kekurangan tersebut agar tidak tampak menonjol.

Mungkin tidak semua orang mengetahui apa saja kekurangan yang dimiliki oleh mesin fotocopy karena selain ini yang diketahui hanyalah fungsi basic dari mesin fotocopy sebagai pengganda berkas-berkas penting. Berikut ini sejumlah kekurangan yang dimiliki oleh mesin fotocopy mini;

Ukuran Kertas

Saat mencoba untuk menggandakan suatu berkas, Anda tentunya membutuhkan kertas untuk melakukan hal tersebut, tanpa kertas yang sesuai berkas tidak akan bisa digandakan dengan baik, karena berbeda antara mencetak foto dengan tulisan, keduanya jelas-jelas menggunakan dua jenis kertas.

Sayangnya mesin fotocopy mini tidak bisa mencetak berkas kita dengan ukuran kertas apa saja, ada batasan kertas yang isa digunakan dan biasanya pegawai mesin fotocopy akan cenderung memilih mencetak dengan menggunakan ukuran kertas A4 daripada ukuran lainnya yang jauh lebih besar, terkecuali jika ukuran kertas A4 sedang kosong namun pelanggan yang datang ke tempat bisnis sudah cukup banyak, maka stap akan menggunakan mesin fotocopy yang jauh lebih besar.

Kecepatan Cetak Lambat

Berbeda dengan mesin elektronik lainnya yang mampu bekerja dengan sangat cepat untuk mendukung proses pekerjaan manusia, untuk menggandakan berkas melalui mesin fotocopy kita harus bersedia menunggu, jadi jangan heran jika ada banyak antrian di tempat fotocopy ketika jam sibuk seperti di siang dan sore hari. Karena kecepatan cetak dari mesin fotocopy mini memang relative lambat daripada kecepatan yang diberikan oleh mesin fotocopy berukuran besar atau standar.

Varian Mesin Fotocopy Mini Masih Terbatas

Varian dari mesin fotocopy mini yang hadir di Indonesia, sayangnya masih sangat terbatas, ada merk Canon atau Xerox yang bisa menjadi pilihan sehingga konsumen mesin fotocopy mini harus lebih berhati-hati saat mencoba untuk membeli mesin fotocopy mini ini agar tidak salah beli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *